Waktu Olahraga yang Tepat Saat Berpuasa

 Kapan waktu olahraga yang tepat saat sedang puasa?




Coretan Gugum Maulana - Penelitian membuktikan komposisi otot tubuh tidak akan menurun dengan latihan teratur dan strategi nutrisi serta istirahat yang tepat, sehingga kamu tidak perlu ragu bahwa bulan puasa akan menyusutkan otot- otot kamu. Waktu yang paling efektif untuk olahraga yaitu pada malam hari setelah berbuka puasa.


 Secara fisiologis, latihan saat siang atau sore hari selama puasa tidak akan menghasilkan latihan yang optimal, karena tubuh tidak menerima asupan gizi. Peluang dehidrasi akan sangat tinggi, karena latihan di siang hari di saat suhu tinggi akan meningkatkan produksi keringat yang membawa keluar cairan tubuh Kurangnya nutrisi saat siang juga akan menyebabkan kecukupan kadar glikogen otot tidak terpenuhi, sehingga latihan tidak akan maksimal karena kurangnya energi untuk aktivitas otot. Oleh karena itulah, lakukan latihan beban kamu setelah berbuka di malam hari.


#waktu olahraga yang tepat , kapan , tips olahraga saat puasa , puasa dan olahraga
Share on Google Plus

About TIPSGUGUM.COM

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar